Membaca Kompas merupakan ritual pagi saya. Dan setiap kali saya membacanya selalu ada saja dialog dengan diri sendiri, entah mengenai isi, pesan, sudut pandang, maupun bahasa suatu tulisan. Dialog ini saya blog-kan agar dapat menjadi referensi saya.

Senin, 03 Desember 2007

Berita yang tidak lengkap

Halaman Kompas tentang SEA Games XXIV tampaknya mengabaikan hak-hak orang dungu seperti saya. Saya bukan peminat olahraga, dan karenanya jarang membaca berita-berita tentang olahraga. Tetapi, karena berita tentang SEA Games ini menyita satu halaman penuh dan berada di lembaran terpisah, maka terbaca juga akhirnya oleh saya. Sebagai orang dungu, saya tidak tahu kapan SEA Games XXIV akan diselenggarakan. Sampai selesai seluruh halaman saya baca tidak ada informasi sedikitpun mengenai tanggal penyelenggaraan. Yang ada hanya tempat. Jadi, pertanyaan "when" tidak terjawab. Atau, apakah mata saya sudah tidak awas lagi?
Setelah membalik ke halaman 34 baru terlihat logo SEA Games XXIV yang mencantumkan tanggal penyelenggaraan. Ah, dasar dungu. Ternyata saya bukanlah pembaca yang pintar dan kreatif, saya adalah pembaca Kompas yang malas dan selalu mengharapkan wartawan Kompas akan memberikan berita selengkap mungkin. Ah...

Tidak ada komentar: