Membaca Kompas merupakan ritual pagi saya. Dan setiap kali saya membacanya selalu ada saja dialog dengan diri sendiri, entah mengenai isi, pesan, sudut pandang, maupun bahasa suatu tulisan. Dialog ini saya blog-kan agar dapat menjadi referensi saya.

Senin, 03 Desember 2007

Gugatan kalah?

Gugatan kalah atau gugatan ditolak? Menurut saya ada dua pilihan yang lebih tepat untuk judul ini "Gugatan PT Timor ditolak" atau "PT Timor kalah". Hal ini sebenarnya sudah secara tepat dituliskan pada lead berita halaman 4, tapi entah mengapa judulnya kok malah ngawur. Selain itu, ada rasa gatal kecil ketika membaca paragraf tentang Andi Samsan. Penggunaan kata "mengaku" pada dua kalimat yang berurutan dan menyangkut orang yang sama rasanya terlalu berlebihan. Kata "mengaku" pada kalimat ke-dua seharusnya bisa dihilangkan.
Sayang sekali. Padalah, isi berita sangat baik karena secara rinci memuat latar belakang permasalahan.

Tidak ada komentar: